Selasa, 3 Julai 2012

01 di parit yani - Google Blog Search

01 di parit yani - Google Blog Search


Hutan Menumbing tak henti Dirambah TI | Rakyat Pos

Posted: 02 Jul 2012 04:15 PM PDT

Lagi, Pol PP Babar Lakukan Razia

MUNTOK – Aktivitas penambangan pasir timah di hutan konservasi Gunung Menumbing masih terus berlangsung hingga saat ini. Hal tersebut terbukti saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bangka Barat (Babar) melakukan patroli razia di kawasan tersebut, Sabtu pekan lalu.
Dalam razia yang dipimpin Kasi Ops Setyawan tersebut Satpol PP berhasil mengamankan dua unit mesin tambang inkonvensional (TI) beserta dua orang pekerja.
Kasat Pol PP Pemkab Babar M Effendi melalui Kasi Ops Setyawan didampingin Danton Ahmad Yani saat menghubungi Rakyat Pos mengatakan, razia dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa masih ada TI yang beroperasi di kawasan hutan konservasi Gunung Menumbing.
Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan turun ke lapangan. Anggota langsung menuju kawasan di sebelah kanan Pos I dan mereka mendapati satu unit TI sedang beroperasi. Di lokasi tersebut juga terdapat lima pekerja, namun tiga pekerja berhasil melarikan diri.
Tidak jauh dari lokasi tersebut mereka juga mendapati satu unit TI, namun sudah ditinggal kabur para pekerjanya.
Menurut pekerja yang kita amankan, TI tersebut milik Rudi (47) warga Jalan Raya Peltim Muntok. Mereka mengaku baru bekerja selama satu minggu.
Pada hari Senin sampai Jumat, mereka diperintahnya bosnya agar bekerja pada malam hari untuk menghindari patroli Satpol PP pada hari kerja.
Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu mereka bekerja pada siang hari karena yakin pada hari libur PNS Satpol PP tidak akan melakukan patroli.
"Karena itu kita sengaja razia pada hari libur karena mereka tidak akan menyangka, dan terbukti benar pada hari libur mereka beroperasi pada siang hari," kata Yani.
Setelah diberikan peringatan dan nasehat serta membongkar mesin TI mereka, keduanya lantas dilepaskan.
"Dua unit mesin TI langsung kita bawa dan diamankan di Kantor Satpol PP," ujar Yani. (wan/6)

Berita Lainnya

Sejak Februari Belum Ada Jawaban Kapolres akan Perintahkan Penyidik TOBOALI – Hingga kini, Penyidik Satreskrim Polres Bangka Selatan (Basel) belum juga mengembalikan berkas tersangka 22 Satpam Wasprod PT Timah yang ditangkap lantaran ...

READ MORE

Di Nibung, Satu Hari Dua Lakalantas KOBA - Mobil ambulance RSUD Bangka Selatan yang membawa seorang pasien rujukan ke Pangkalpinang, Kamis malam (29/12) sekitar pukul 22.20 WIB, menabrak sepeda motor di ...

READ MORE

TOBOALI – Bila tak ada aral melintang, Lembaga Perberdayaan Masyarakat Desa (LPM) se Kabupaten Bangka Selatan akan membentuk Forum LPM Bangka Selatan. Forum LPM tersebut akan dijadikan wadah berkomunikasi untuk ...

READ MORE

Dikeluhkan Nelayan dan Pengelola Pantai SUNGAILIAT - Sekitar 8 unit Kapal Isap Produksi (KIP) PT Timah mengepung perairan Pantai Batavia hingga Pantai Batu Bedaun, Sungailiat Kabupaten Bangka dengan jarak aktivitas berkisar ...

READ MORE

Kenaikan Tertinggi di Basel ilustrasi Pangkalpinang - Jumlah penderita penyakit TBC atau tuberculosis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada triwulan III/2011 meningkat sebanyak 36 kasus, akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya ...

READ MORE

Jaksa Pertanyakan Berkas TSK 22 Satpam Timah

Bawa Pasien, Ambulance Nabrak Motor

LPM se Basel Bentuk Forum

8 KIP PT Timah Kepung Pantai Batavia-Batu Bedaun

Penderita TBC di Babel Meningkat

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads