Selasa, 23 Ogos 2011

01 di kukup - Google Blog Search

01 di kukup - Google Blog Search


TEMPAT WISATA <b>DI</b> JAWA_PANTAI <b>KUKUP</b> | Wisata Jawa

Posted: 04 Jul 2011 01:47 PM PDT

TEMPAT WISATA DI JAWA ( PANTAI KUKUP YOGYAKARTA )
Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak objek wisata bernilai tinggi untuk wisatawan mancanegara maupun nusantara meskipun selama ini objek wisata itu belum dikenal masyarakat. Upaya mempromosikan objek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat perlu melibatkan peran media massa baik cetak maupun elektronik. Selama ini tampaknya hanya objek wisata tertentu saja yang dipromosikan padahal masih banyak ojek wisata potensial yang perlu diangkat melalui promosi wisata.
Pantai Kukup adalah salah satu obyek wisata yang berada di daerah Gunung kidul yogyakarta. Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 1 km di sebelah Timur Pantai Baron dan  sekitar 25 km ke arah selatan dari Kota Wonosari. Jika dari Jogja menuju ke pantai ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor. Jalanan menuju pantai ini berkelok-kelok dan naik-turun. Jadi harap berhati-hati jika menggunakan kendaraan menuju kesini.
Di pantai ini anda juga bisa membeli beragam ikan hias air laut yang dijajakan oleh para pedagang di sepanjang pantai.
Jika di Bali ada Tanah Lot, di Gunung Kidul Yogyakarta ada Pantai Kukup.
Menginjakkan kaki di Pantai Kukup yang berpasir putih akan memberikan pengalaman tak terlupakan, terlebih jika menyempatkan naik ke bukit karang yang dihubungkan dengan jembatan di mana kita dapat melihat indahnya hamparan pantai yang meski tak terlalu luas, tapi sangat indah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads