Jumaat, 30 Mac 2012

01 di parit yani - Google Blog Search

01 di parit yani - Google Blog Search


Banjir Rendam Jalan Protokol <b>di</b> Pontianak - infoPontianak

Posted: 01 Mar 2012 05:48 AM PST

Posted by By at 1 March, at 20 : 40 PM Print

Untuk Kerjasama Media Partner Event, Pemasangan Iklan Barang & Jasa, Barter Produk, Informasi Lowongan Kerja, Serta Sharing Ide Bisnis dengan InfoPontianak Indonesia, Silahkan kirim E-Mail ke:only[at]infopontianak.org

Sejumlah jalan protokol di Kota Pontianak, Kalimantan Barat terendam hingga mata kaki orang dewasa akibat diguyur hujan lebat sejak pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB, Kamis (1/3/2012).

Dari pantauan di lapangan, akibat genangan air yang terjadi di beberapa titik jalan protokol di Kota Pontianak membuat pengemudi kendaraan yang melewati jalan itu menjadi harus ekstra hati-hati sehingga menimbulkan kemacetan.

"Saya harus berhati-hati saat membawa mobil saat melewati Jalan Ahmad Yani agar tidak terjebak atau 'nyemplung' ke dalam parit kecil," kata Mariance (35) salah seorang warga Pontianak Utara yang kebetulan pulang dari kerja.

Ia menjelaskan, guyuran hujan cukup lebat sehingga saluran pembuangan atau parit kecil yang berada di tengah-tengah Jalan Ahmad Yani tidak bisa menampungnya sehingga meluber ke jalan.

Sejumlah jalan protokol yang terendam air akibat guyuran hujan lebat itu, di antaranya di kawasan Jalan Ahmad Yani dari depan Kantor BPN Pontianak hingga Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kemudian genangan air juga terjadi di kawasan Jalan MT Haryono, Suprapto, Waru, M Sohor, Jalan Gajah Mada, Jalan Purnama, serta sejumlah jalan protokol lainnya yang memang langganan tergenang air kalau diguyur hujan lebar.

Hal senada juga diakui oleh Yudi warga Pontianak Barat.

Guyuran hujan cukup deras sehingga membuat jalan-jalan terendam dengan ketinggian bervariasi.

"Biasanya genangan air tidak bertahan lama, kalau di saat bersamaan Sungai Kapuas sedang surut sehingga air cepat turun ke sungai," ujarnya.

Tetapi, kalau disaat hujan deras turun, sementara air Sungai Kapuas sedang pasang tinggi, maka genangan air akan bertahan beberapa jam, kata Yudi. (Fat/Ant)

SUMBER

Related posts:

  1. Pontianak Direndam Banjir
  2. 40 Persen Jalan Kota Pontianak Rusak Terendam
  3. Kembali ke Rumah Panggung
  4. Banjir Kembali Merendam Kapuas Hulu
  5. Baru Hujan Satu Jam, Kota Pontianak Tergenang

PONTIANAK

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads