ads

Selasa, 26 Februari 2013

01 di johor bahru - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

01 di johor bahru - Google Blog Search


Malam Budaya Internasional <b>di</b> UTM <b>Johor Bahru</b>, Malaysia | PPI UTM

Posted: 08 Feb 2013 03:41 AM PST

Malam Budaya Internasional di UTM Johor Bahru, Malaysia

                Alunan musik merdu dari petikan gitar Hendrik (Pelajar Postgraduate Indonesia di UTM) mengiringi suara melankolis Ahmad Haya (Ketua PPI UTM 2010 – 2011) bersama kawan – kawan pelajar postgraduate dari Indonesia. Lagu Anakukang dan Anging mamiri pun dilantunkan dengan background keindahan pantai Losari, Makassar. Malam itu, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) UTM mendapat kesempatan untuk memperlihatkan budaya Indonesia kepada pelajar internasional dalam kegiatan penyambutan mahasiswa/I baru internasional di kampus UTM Johor Bahru untuk intake Februari 2013. Dengan balutan baju adat Makassar dan batik khas Indonesia, kawan kawan PPI UTM berhasil menunjukkan performa yang mengundang decak kagum pelajar internasional di UTM. Ini adalah kelebihan dari Bangsa Indonesia, yang kaya akan budaya tetapi tetap dalam balutan Bhineka Tunggal Ika, kata Ahmad Haya mewakili PPI UTM yang tampil di panggung.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Reza mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Internasional UTM ini adalah untuk memperlihatkan kepada mahasiswa/I internasional yang baru mendaftarkan dirinya di UTM, bahwa dengan keragaman budaya yang begitu bervariasi di UTM, para mahasiswa/I tetap memperlihatkan kepedulian dan respek yang tinggi terhadap budaya masing – masing Negara. Kurang lebih ada 63 negara yang merupakan asal dari pelajar internasional di UTM yang berjumlah sebanyak 5.014 orang. Reza menambahkan bahwa dalam menyambut pelajar internasional baru, Persatuan Pelajar Internasional UTM menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berupa pendampingan selama masa registrasi, malam budaya lokal, Pementasan Film Mahasiswa, Kunjungan ke Legoland Nusajaya, outbound, dan malam pentas budaya internasional. Selain Penampilan dari PPI UTM, para pelajar internasional baru juga disuguhkan dengan penampilan dari persatuan pelajar Nigeria, persatuan pelajar Jordania, persatuan pelajar Iran, persatuan pelajar Iraq, dan Perwakilan dari Uganda.

Ini merupakan sebuah persembahan awal oleh persatuan pelajar internasional UTM kepada seluruh mahasiswa baru di UTM. Kata Muzakkir, Ketua Persatuan pelajar internasional UTM yang juga merupakan ketua PPI UTM 2012 – 2013. Dari permulaan yang sederhana ini, kita akan membangun sebuah ikatan persaudaraan yang kuat untuk saling membantu satu sama lain sehingga seluruh pelajar internasional di UTM bisa mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan aktivitas akademik yang didukung oleh keberhasilan bersosialisasi dan memahami budaya satu sama lain. Muzakkir menegaskan bahwa Persatuan Pelajar Internasional UTM dibantu oleh persatuan pelajar masing-masing Negara akan mengusahakan untuk terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam bidang akademik, budaya, social dan olah raga bagi para pelajar internasional di UTM.

Acara pun ditutup dengan sesi ramah tamah untuk saling bertukar informasi tentang budaya dari masing – masing Negara.

Album : http://on.fb.me/XdaHhu

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG JOHOR

Copyright 2010 All Rights Reserved