ads

Khamis, 4 Julai 2013

01 di senai - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

01 di senai - Google Blog Search


Dua Penerbangan <b>di</b> Bandara <b>Senai</b> Dialihkan | HarianIndo.Com

Posted: 20 Jun 2013 10:31 PM PDT

21/06/2013
Kabut Asap Akibat Kebakaran di Sumatra

Kabut Asap Akibat Kebakaran di Sumatra

Kuala Lumpur – Akibat kabut asap yang menyebar ke Malaysia dan Singapura, kini imbasnya dua penerbangan yang ada di Bandara Internasional Senai, Malaysia harus dialihkan. Walaupun sempat dialihkan namun nampaknya aktivitas penerbangan masih berjalan normal.

Dua penerbangan yang dialihkan tersebut adalah maskapai penerbangan Firefly dan Air Asia. Bahkan Pesawat milik maskapai Firefly pendaratan yang seharusnya dilakukan di Senai harus dialihkan ke Bandara Subang . Sedangkan untuk Air Asia pendaratannya harus dilakukan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Penyebab pengalihan ini sebenarnya hanya karena jarak pandang yang terlalu pendek yang ada di wilayah Johor Baru. Karena jika diteruskan maka pendaratan kedua pesawat tersebut nantinya dapat berakibat fatal karena kabut asap yang semakin memburuk.

Seperti yang dikutip dari The Star, Jumat (21/6/2013), juru bicara bandara Senai mengungkapkan bahwa pada pukul 11.00 (20/6/2013) jarak pandang di Bandara Senai hanya mencapai 400 meter saja sehingga dapat mengganggu keselamatan dari para penumpang.

Ketika jarak pandang mencapai 3.000 meter maka pendaratan di Bandara Senai masih dapat berjalan normal, namun ketika jarak pandang semakin menurun maka ada beberapa pesawat yang akan mendarat ataupun lepas landas harus terpaksa diatur ulang jadwalnya ataupun penundaan sementara, tambah juru bicara Bandara Senai.

Sedangkan Bandara Internasional Kuala Lumpur yang berada di Sepang saat ini masih berjalan normal. Hal ini diutarakan oleh Datuk Azmi Murad selaku Manajer Senior Bandara Internasional Kuala Lumpur, bahwa akibat kabut asap, salah satu bandara terbaik di dunia ini, sampai saat ini belum mengalami kendala apapun. Namun kami masih memantau kondisi dengan rutin dan mengadakan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG JOHOR

Copyright 2010 All Rights Reserved