ads

Ahad, 26 Jun 2011

01 di parit sulong - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di parit sulong - Google Blog Search


Blog Felda: felda <b>lok heng</b> - Google Blog Search

Posted: 22 Jun 2011 09:43 PM PDT


My Lovely Cakes: Tempahan dr Ct - <b>Felda Lok Heng</b> barat

Posted: 05 Apr 2011 08:19 PM PDT

Terima kasih di ucapkan dan Selamat Pengantin Baru buat Ct dn pasangan Huzaimie, kerna menempah kek ala english, cupcake dan popcake dr saya..proses menghantar satu cabaran baru bg sy..tp alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua selamat sampai ke destinasi..alhamdulillah dan sy disambut mesra oleh ct dn ibunya. terimakasih sekali lg.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di tebrau - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di tebrau - Google Blog Search


Kain dan Langsir <b>di Tangkak</b> memang cantik dan murah | Kimi Rekonen

Posted: 20 Jul 2010 05:24 PM PDT

");jQuery("span#sb_status").fadeOut("slow")});jQuery("span#sb_status").ajaxSuccess(function(a,b,c){jQuery(this).fadeOut("slow")});setTimeout("sb_reload()",reload_time*1000)}function delete_message(c){if(!confirm("Delete this message?"))return false;var d="&";jQuery.ajax({type:"POST",url:plugin_path+"ajax_shoutbox_process.php",cache:false,data:"op=delete"+d+"m_id="+c,success:function(a,b){if(parseInt(a)>0)jQuery('div#sb_message_'+a).hide('slow');jQuery('input#sb_message').val('');jQuery('div#input_area').hide('slow')}})}

Popular Posts

Recent Comments

Pengomen Terbanyak

  • admin (67)
  • Kimi Rekonen (65)
  • zik (15)
  • Anonymous (11)
  • Affan (9)
  • titan (9)
  • Kimizo (7)

ADS - RM10 PER MONTH

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di parit yani - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di parit yani - Google Blog Search


Tiga Pertemuan « raseto

Posted: 26 Jun 2011 02:38 AM PDT

Kring… kring… kring…

Segera kuraih HP di atas meja sudut ruang kamarku.

"Halo mas..", jawab Yani.

"Halo Yani, mas hari ini g masuk kerja, adek sedang liburan tho..? Gimana kalau nanti kita jalan-jalan ke pantai?", jawab Hari.

"Oke mas, Q juga ingin pergi ke pantai apalagi sama kang mas, hmmm rasanya gimana gitu..??

"Gimana apa..??, sahut Hari.

"Rahasia..!! Sayang nggak boleh tahu, hehehe..", goda Yani.

"Iyalah, nanti Q jumput jam 9 ya.?"

"Baik sayangku, Yani siap-siap dulu.. Daa saying"

"Daaa juga yank, sampai jumpa nanti"

Yani pun dengan segara mengambil pakaian di lemari samping tempat tidurnya serta bersiap-siap melangkah ke kamar mandi. Tiba-tiba langkahnya terhenti saat melihat vas bunga pemberian Mas hari. Dengan segera Yani menuju meja yang terletak di sudut kamarnya dan mangambil vas bunga, ia pun duduk di kursi sambil melihat ke arah jendela. Seketika itu aku teringat pertemuanku pertaman kali dengannya. Kalau ku ingat pertemuan itu, ku selalu ingin tertawa sendiri. Pertemuan yang mungkin tak pernah kuharapkan karena begitu singkat dan cepat. Setiap kali ku ingat pertemuan tiu semakin kurasakan bahwa pertemuan itu semakin indah dan tak ingin ku lupakan.

Pagi itu ketika ku berangkat tergesa-gesa karena terlambat ke kantor, ku terkejut ketika melihat sebuah mobil asing parkir di depan kantor. Pasti aka nada perjalanan ke luar kota lagi. Padahal hari ini ku ingin duduk-duduk membuat laporan di kantor.

Haaaah… Sambil menghela nafas yani pun segera memacu langkah kakinya semakin cepat agar tidak ketinggalan breefing pagi.

Pintu depan mobil terbuka, seseorang pemuda terlihat begitu jelas di depan Yani dan Yani pun seketika itu menjerit.

"Aaaaaaaaww",( yani memang pribadi yang mudah terkejut jika tiba-tiba ada seseorang berdiri dihadapannya). Tanpa sadar tas yang kubawa terjatuh.

"Oh maaf, saya nggak sengaja",kata pemuda itu. Ia dengan segera mengambil tas, sambil melemparkan senyum kepadaku ia memberikan tasku.

Yani hanya terpaku terdiam seribu bahasa seperti monjali  yang kokoh berdiri diatas tanah. Ia tidak menjawab maupun menerima tas yang di sodorkan oleh pemuda itu.

"Mbak.Mbak…Mbak…???", tambah pemuda itu.

"Oh iya, nggak apa-apa kok mas, makasih lho telah mengambilkan tasku.", sahut Yani sambil menerima tas yang diberikan oleh pemuda itu.

Yani melihat pemuda itu dari ujung kaki sampai ujung rambut tanpa menyadari bahwa tingkahnya sedang diperhatikan oleh pemuda itu, ketika yani melihat wajanya, kedua insan itu saling bertatapan tanpa ada ucapan yang keluar dari keduanya, mereka berdua terus bertatapan seolah-olah di dunia ini hanya mereka berdua tanpa menyadari ada seseorang yang sedang memanggil Yani.

"Yani.Yani..Yani…!!!", jerit Sinta.

"Iya Nta.", jawab Yani. Pertemuan yang singakat ini telah membekas di hatinya, percampuran antara rasa senang dan kecewa. Senang karena bertemu pemuda itu serta kecewa karena Sinta mebuyarkan momen indah dengan pemuda itu.

"Makasih ya Mas, makasih lho", kata Yani sambil berlalu meninggalkannya untuk segera masuk ke dalam kantor.

"Oh iya sama-sama Mbak Yani", sahut pemuda itu.

Sontak Yani pun terkejut karena namanya dipanggil olehnya dengan segera ia menoleh ke belakang dan memberikan senyuman manis ke arah pemuda itu.

"Yani cepat..!!"

"Bentar tho Nti. Kamu ini ganggu acara orang laian aja.", balas Yani.

"Kok kamu nggak ikut breefing?", tambah Yani.

"Ya ikutlah, ini lagi ambil buku laporan kemarin, kan hari ini aka nada pemeriksaan, buku laporanmu sudah jadi lum?", jawab Sinta. (Sinta adalah sahabat karib dari Yani, tidak ada rahasia diantara mereka berdua. Keduanya selalu bersama baik dalam sedih maupun senang disamping itu ruangan mereka juga sama, ruangan paling pojok kiri sebelah pintu masuk kantor jadi siapapun yan keluar masuk kantor pasti mereka tau.)

"Ya sudahlah kan aku pegawai rajin nggak seperti kamu", sahut Yani sambil melempar senyum kecil kearah Santi.

"Iya Bu Yani, kamu memang pegawai paling rajin di kantor ini.", sindir Santi.

Sambil berbincang-bincang mereka berdua berjalan keruang breefing yang terletak di pojok belakang kantor, ruangan yang besar penuh dengan slogan-slogan motifasi untuk bekerja dengan keras dan pantang menyerah dalam menghadapi ujian pekerjaan.

Waktu berjalan begitu cepat tanpa terasa breefing pagi sudah selesai dengan rincian tugas hari ini bahwa Sinta dan Yani harus pergi ke luar kota.

"Setiap keluar kota selalu membicarakan proyek perusahaan terus, sekali-kali ke luar kota itu jalan-jalan, shooping, atau apalah.", gerutu Yani.

"Pengennya itu terus…!!, Kan emang itu tugas kita berdua, Yani..Yani.", sahut Sinta.

Merka berdua berjalan ke ruang kerja untuk melakukan persiapan sebelum melakukan kunjungan ke perusahaan untuk membicarakan proyek. Setelah selesai mereka segera berjalan menuju halaman kantor untuk melakukan perjalanan keluar kota. Yani yang dari tadi hanya terdiam dan lemas tak bersemangat tiba-tiba bergairah kembali karena mereka melakukan perjalaan dengan pemuda yang telah mempesona hatinya pagi tadi.

"Yani, kamu kesambet apa.? Dari tadi hanya senyum-senyum saja.?", Tanya Sinta.

"Apa Nta. Eh nggak apa-apa kok, pokoknya hari ini pengen senyum aja.?, jawab Yani.

"Tadi tidak semangat, malas-malasan sekarang kok sudah berubah 3600, pasti karena… Ehmm.", sindir Sinta.

"Sudahlah Sinta, ayo lekas berangkat.", sambung Yani supya tidak semakin di sindir oleh Sinta.

Pertemuan singkat tadi pagi telah membekas di dalam hati kedua insan tersebut. Hari ini perjalanan Yani dan pemuda itu berjalan begitu mudah dan menyenangkan tanpa adanya beban dalam hidup ini rasanya seperti umat Islam yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Percakapan keduanya hanya sebentar saja itupun di dalam mobil waktu perjalanan pulang karena hari terjadi pembicaraan kedua perusaahan sehingga waktunya habis untuk membahas kerjasama saja. Meskipun demikian Yani tidak merasa capek ataupun mengeluhkan proses pembicaraan yang berjalan seharian penuh karena ia  mengetahui bahwa pemuda itu bernama Hari. Hal itu lebih berharga dari hasil pembicaraan kerjasama tadi dismaping itu karena pembicaraan berjalan alot dan berbelit-belit maka kedua belah pihak memutuskan untuk melakukan pembicaraan selama dua hari lagi.

Pada akhirnya pembicaraan yang berlangsung selama tiga hari berjalan mulus dan telah menghasilkan kesepakan diantara kedua belah pihak. Hal ini tentu saja peran utama dari Yani yang begitu bersemangat dalam melakuakan pembicaraan dikarenakan seseorang yang telah mengusik hatinya sedang menunggu di luar untuk mengantarnya pulang. Ia mengerahkan segala kemampuannya untuk pembicarran kali ini. Dalam hatinya selalu berkata cepat selesai pertumuan ini agar dapat segera bertemu dengan Mas Hari, meskipun hanya sebatas senyuman, baginya itu lebih berharga dibandingkan intan berlian.

Perjalanan pulang di hari ketiga sudah cukup malam, Hari menawarkan untuk mampir makan malam atau langsung pulang. Seketika langsung dijawab makan malam oleh Yani, padahal di dalam mobil itu ada atasanya Bu Risa. Mengetahui hal itu, Bu Risa pun menerima usul dari Hari dan menyerahkan lokasi tempat makan kepadanya.

Hari memacu mobil yang ia kendarai lebih cepat agar segera sampai ke rumah makan. Lima belas menit kemudian rombongan ini telah sampai di rumah makan.

"Tempat yang sangat tepat untuk menyatakan rasaku padanya", guman Hari dalam hati.

Mereka berempat segera keluar untuk makan malam, lokasi ini memang sangat romantis letaknya di sebuah bukit yang dikelilingi sebuah parit buatan dengan berbagai tanaman hias disisi parit serta dihiasi lampu taman yang berwarna kemerah-merahan. Suasana lokasai semakin indah karena bagian depan restoran ini terdapat sebuah kolam ikan. Restoran semi terbuka memang sangat cocok bagi orang yang telah melakukan hari begitu bera maupun bagi kekasih yang sedang dimabuk asmara.

Hari yang sudah hafal dengan tempat ini segera mengajak mereka utnuk melwati jalan kecil yang terbuat dari tatanan batu serta dikelilingi tanaman hias dan lampu menuju kearah pojok kiri. Tempat yang terbuka untuk makan malam yang indah sambil melihat bukit yang berwarna-warni oeh cahaya lampu rumah. Setelah menemukan tempat yang cocok maka mereka berempat segera makan malam.

Hari yang sudah berencana untuk menyakan cintanya kepada Yani mengajak mereka berempat untuk berkeiling taman restoran melihat aneka bunga yang berwarna-warni serta kolam ikan yang terletak di tengah-tengah taman ini. Meskipun dalam kondisi yang tak terlalu terang membuat taman ini semakin indah dan menyenangkan bagi siapapun yang mengelilinginya. Sesampainya di kolam, Hari menggenggam tangan Yani dan menyatakan cintanya.

"Yani, aku mencintaimu sejak pertama kali kita bertemu, maukah engkau menerima cintaku dan menjalin hubungan yang lebih indah bersamaku, sejak kita bertemau setiap saat pikiran dan hatiku selalu memikirkan dirimu dan senyumanmu.", kata Hari dengan suara sedang yang penuh dengan irama seperti para pembicara sebuah seminar yang sangat menyakinkan pendengarnya.

"..", Yani hanya terdiam tanpa kata seperti tersambar petir di tengah malam yang penuh dengan bintang.

"Bagaimana Yani", tambah Hari.

"Suit…suit", teriak Sinta, sedangkan Bu Risa hanya tersenyum manis kearah dua insan yang tengah di mabuk asmara.

"Hmmm…" tanpa sepatah kata pun yang dapat keluar dari mulut Yani, ia hanya mengangguk pelan sambil melemparkan senyum ke arah Hari dan membalas remasan tanganya lebih erat.

.._.._.._.._.._.._..

"Hmmmm… Sudahlah…".

"Itu pertemuan yang indah dan akan menjadi permulaan kebahagian bagi kita berdua".

Mas Har…Mas Har… Aku sangat menyangimu", gumam Yani di dalam hati.

Waktunya siap-siap kan hari ini mau bertemu dengan kekasih tercinta. Hari ini aku harus tampil maksimal kan ini satu tahun kita jadian, ku ingin memberikan sebuah kejutan kepadanya, moga semua berjalan lancar.

"Bu, nanti saya jalan-jalan ya?, pinta Yani.

"Iya Yan, tapi bantu ibu bentar ya?, jawab Ibu.

"Baik bu.", sahut Yani.

Waktu pun berjalan begitu cepat mereka berdua telah seharian di pantai. Hari mengajak Yani untuk melihat matahari terbenam diatas karang pantai, suasana sore itu semakin romantic ketika Yani menyandarkan kepalanya di bahu kiri Hari, Hari membalasnya dengan merangkulkan tangan kirinya di pundak Yani sedangkankan kedua tangan mereka saling mennggenggam erat.

"Yani sayangku, kamu ingat hari ini hari apa?, Tanya Hari.

"Emang hari apa?, jawab Yani seolah-olah tidak tau kalau ini hari jadi satu tahun.

"Ada yang ingi aku berikan kepadamu", sahut Hari sambil mengangkat tangan kanan Yani kemudian menyematkan cincin perak di jari manisnya.

Yani yang melihat adegan hanya terdiam dan terharu, rencana untuk memberikan kejutan kepada kekasihnya tidak tercapai. Sekarang dialah yang memperoleh hadiah istimewwa dari kekasihnya.

'Hadiah ini adalah buah cinta kita berdua dan tunggulah beberapa waktu lagi aku akan segera melamarmu", kata Hari dengan menatap tajam mata Yani dan menggenggam erat tangannya.

Yani yang merasa terharu seketika itu langsung memeluk erat tubuh Hari.

"Ku sangat bahagia bersamamu", jawab lirih suara Yani di telinga kanan Hari.

Kedua insan yang telah menemukan arti cinta sejati mengikrarkan bahwa mereka akan selalu bersam untuk selamanya sampai waktu yang memisahkan mereka.

Pengarang      : Prasetyo

Inspirasi         : Sudariyanti

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Terkini - ANTARA Sumut : Portal Berita Orang Sumut <b>...</b>

Posted: 26 Jun 2011 07:56 AM PDT


Kota Medan Menuju "Visit Medan Year 2012″

Medan (antarasumut) – Pemerintah Kota Medan menetapkan tahun 2012 sebagai tahun kunjungan wisata dan dalam waktu dekat segera diluncurkan jargon pariwisata guna menyongsong "Visit Medan Year 2012″ tersebut.

Wali Kota Medan Drs. H. Rahudman Harahap, MM mengatakan, anugerah Indonesia Tourism Award (ITA) sebagai "The Most Favorite City" dan "The Best Service City" pada 2010 menjadi motivasi tersendiri untuk menumbuhkembangkan sektor pariwisata Kota Medan.

"Oleh karena itu, pencanangan tahun 2012 sebagai tahun kunjungan ke Kota Medan atau 'Visit Medan Year 2012′ menjadi momentum kebangkitan pariwisata Kota Medan," katanya.

Untuk mewujudkannya, menurut wali kota, seluruh instansi di lingkungan pemerintah kota (pemko) maupun pihak swasta harus mampu mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar Kota Medan benar-benar siap menjadi kota tujuan wisata utama di Indonesia.

Logo/branding/tag line pariwisata yang nantinya akan diluncurkan harus mampu mencerminkan keberagaman suku dengan kekayaan seni dan budaya di Kota Medan, yang juga merupakan salah satu potensi untuk menjadikan Kota Medan sebagai daerah tujuan wisata.

Logo/branding/tag line tersebut nantinya juga diharapkan semakin mengukuhkan posisi Kota Medan dalam peta pariwisata Indonesia dan dunia yang siap bersaing dengan branding pariwisata kota-kota tujuan wisata lainnya.

Wali kota menyebut contoh Jakarta dengan "Enjoy Jakarta", Bali dengan "Shanti Shanti Shanti", Surabaya dengan "Sparkling Surabaya", Bandung dengan "Everlasting Beauty", Yogya dengan "Neverending Asia", Solo dengan "The Spirit of Java" dan banyak lainnya.

"Kita melakukan peluncuran tahun ini agar sisa waktu yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. Kita dorong agar semua pemangku kepentingan ikut membantu. Namun yang terpenting, kita ciptakan rasa aman, kemudian fasilitas di daerah tujuan wisata, makanan khas dan hal-hal lain yang mendukung pariwisata itu sendiri," ujar Rahudman Harahap.

Jangan Sekadar Slogan
Banyak pihak berharap gagasan "Visit Medan Year 2012″ mampu menjadi batu loncatan strategis bagi kebangkitan pariwisata Kota Medan.

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), misalnya, berharap gagasan "Visit Medan Year 2012″ tidak hanya sekadar menjadi slogan.

"Jangan hanya sekadar jadi slogan. Segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang," ujar anggota DPRD Sumut yang juga mantan anggota DPRD Kota Medan, Zulkifli Husein.

Menurut dia, menjadikan Kota Medan sebagai daerah destinasi tidak hanya sekadar mengundang orang-orang untuk datang, tetapi juga harus siap dengan apa yang hendak disuguhkan, dan semua itu membutuhkan persiapan serta kesiapan di segala lini.

Zulkifli Husein yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) justru mengaku pesimistis gagasan "Visit Medan Year 2012″ itu akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Ia menunjuk kondisi Kota Medan yang dinilainya masih semrawut serta kemacetan yang setiap saat selalu mejadi momok di berbagai titik di inti kota.

"Di Medan ini kita bisa saja butuh waktu satu-dua jam untuk mencapai tempat yang jaraknya tidak seberapa. Kondisi seperti ini akan menjadi kendala dalam pencapaian tujuan 'Visit Medan Year 2012′," katanya.

Ia juga menunjuk keindahan kota yang dinilainya sama sekali tidak mendukung program dan gagasan Pemko Medan. Selain itu, ia juga tidak melihat apa yang hendak "dijual" kepada para wisatawan yang datang ke Kota Medan.

"Apa yang hendak dijual tidak jelas, disamping juga tidak ada satu pun ikon yang dapat dibanggakan untuk menjadikan Kota Medan sebagai daerah destinasi. Apakah semua yang ada sudah cukup untuk mendukung 'Visit Medan Year 2012′ itu? Rasa-rasanya masih jauh dari cukup," ujarnya.

Hal yang tidak jauh berbeda juga dikemukakan anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Kota Medan, Brilian Moktar.

Menurut dia, sesungguhnya tidak ada yang salah dengan program "Visit Medan Year 2012″ sepanjang memang ada yang dilakukan Pemko Medan untuk mencapai dan menyukseskannya.

"Oke-oke saja asal jelas 'do'-nya (apa yang dikerjakan, red). Kalau tidak, akan sama saja dengan pepesan kosong, sekadar slogan dan sekadar gagah-gagahan," katanya.

Anggota Dewan dari PDI Perjuangan itu juga menunjuk kamacetan di Kota Medan yang dari waktu ke waktu semakin memprihatinkan, sehingga dikhawatirkan tidak mendukung program tahun kunjungan wisata tersebut.

"Belum lagi sampah yang masih berserakan di mana-mana. Kalau boleh jujur, kita pesimistis program 'Visit Medan Year 2012′ akan membuahkan hasil sebagaimana diharapkan," ujar Brilian Moktar.

Belum Penuhi Persyaratan
Nama pesismistis juga datang dari pakar lingkungan Universitas Negeri Medan, Sugiharto, MSi. Menurut dia, Kota Medan belum memenuhi persyaratan lingkungan untuk menjadi daerah tujuan wisata.

"Secara fisik, Medan masih semrawut," katanya.

Sugiharto menjelaskan, untuk menjalankan tahun kunjungan itu, sebuah daerah harus memiliki sejumlah persyaratan yang tidak mudah, baik dari aspek infrastruktur, budaya, keamanan, maupun sejumlah kemudahan dan fasilitas yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jika persyaratan itu dikaitkan dengan program "Visit Medan Year 2012″, kemungkinan persyaratan yang dimiliki Kota Medan belum mampu menarik minat kunjungan wisatawan.

Ia mencontohkan infrastruktur jalan di Kota Medan yang justru dikhawatirkan mendapatkan penilaian yang buruk dari wisatawan. "Jalanan di Medan masih banyak yang berlubang," katanya.

Kemudian, kata Sugiharto, kebiasaan masyarakat di Medan juga dinilai kurang memenuhi syarat peradaban pariwisata internasional.

Ia mencontohkan tingkat ketertiban dan kenyamanan di jalan raya serta kebiasaan masyarakat Kota Medan yang menutup sebagian atau seluruh ruas jalan jika sedang melaksanakan sebuah kegiatan.

Sugiharto menyebut, kebiasaan menutup ruas jalan itu bukan ketika berlangsungnya sebuah kegiatan resmi dalam ketatanegaraan seperti upacara HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga dilakukan dalam kegiatan masyarakat seperti pernikahan dan pelantikan organisasi kemasyarakatan.

"Itu dinilai kurang beradab dari kaca mata internasional dan melanggar kaedah keramahan kepariwisataan," katanya.

Sugiharto juga menyoroti kondisi drainase di Kota Medan yang kurang terawat dan dikhawatirkan akan memberikan kesan yang kurang baik bagi kalangan wisatawan.

"Idealnya, air yang mengalir di parit tidak boleh hitam," kata alumnus pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Bahkan, Pemko Medan masih harus bekerja keras dengan berbagai instansi terkait untuk menciptakan kesan aman dan nyaman.

"Wisatawan pasti akan bertanya, kenapa Medan penting untuk dikunjungi," kata Sugiharto.

Sedangkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, Pemko Medan harus dapat menyiapkan program dan tawaran yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pola promosi dalam "Visit Medan Year 2012″ diharapkan tidak sekadar seperti mempromosikan keberadaan hotel-hotel mewah yang mungkin tidak akan terlalu "menggiurkan" bagi kalangan wisatawan.

Untuk sebagian kalangan wisatawan, katanya, ada yang lebih berkeinginan mencari kekhasan daerah dibandingkan sekadar layanan hotel mewah yang telah teramat sering mereka nikmati.

"Kalau tidak, hasil program kepariwisataan di Kota Medan hanya akan dinikmati pengusaha bermodal besar saja," kata Sugiharto.

Hal yang sama juga dikemukakan Kepala Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-Ilmu Sosial (Pussis) Universitas Negeri Medan, Dr Ichwan Azhari. Ia menyebut infrastruktur berupa sarana dan prasarana yang ada belum cukup mendukung "Visit Medan Year 2012″.

Jika Pemko Medan benar-benar ingin serius, katanya, maka salah satu upaya yang harus dilakukan adalah memperbaiki sarana dan prasarana penunjang yang ada.

"Medan tidak lepas dari kemacetan. Belum lagi banjir yang kerap terjadi terutama di sepanjang bantaran Sungai Deli dan Babura, seperti yang terjadi awal April 2011. Apakah nanti para tamu akan disuguhi pemandangan kemacetan dan banjir itu," katanya.

Sosiolog USU Prof Dr Badaruddin juga berpendapat sama. Ia mengatakan, dalam menyambut "Visit Medan Year 2012″ pemko harus bekerja keras membenahi berbagai infrastruktur.

"Infrastruktur yang jelek antara lain jalan yang masih berlobang, drainase yang tersumbat, penerangaan lampu jalan dan taman-taman yang ada di kota banyak tidak berfungsi," katanya.

Perbaikan infrastruktur, menuru dia, merupakan syarat mutlak bagi suatu daerah yang akan mempromosikan diri sebagai daerah kunjungan wisata.

"Sebab, wisatawan tidak akan merasa nyaman di dalam perjalanan bila jalan yang mereka lalui terkesan jelek dan banyak di sana-sini yang berlobang atau terdapat 'kolam' di tengah kota," katanya.

Bangunan Tua
Menurut Ichwan Azhari, agar "Visit Medan Year 2012″ tidak hanya sekedar slogan yang tanpa karya nyata, ada beberapa hal yang harus dilakukan Pemko Medan, seperti merenovasi bangunan-bangunan tua yang merupakan warisan sejarah.

Keberadaan bangunan bersejarah, menurut dia, menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri untuk berkunjung. Pemko Medan dapat mencontoh apa yang telah dilakukan beberapa negara di Eropa seperti Belanda, Yunani, Italia dan Inggris.

Negara-negara tersebut tetap menjaga kelestarian bangunan-bangunan tua, karena mereka sadar bangunan-bangunan tua menjadi salah satu sumber devisa bagi negara dengan banyaknya wisatawan yang datang khusus melihat warisan sejarah tersebut.

Keunikan bangunan bersejarah di Kota Medan adalah karena merupakan replika bangunan Eropa pada abad XIX. Kota Medan dahulu disebut sebagai Paris van Sumatera karena bangunannya merupakan replika peradaban Eropa yang bergaya Prancis.

Ditambah lagi pusat kota yang dibangun dengan sengaja oleh bangsa kolonial yang hampir mirip dengan peradaban kota-kota di Eropa. Di pusat kota terdapat ruang terbuka (esplanade) yang ditanami pohon Trembesi (Samanea Saman) yang dibawa dengan sengaja oleh Belanda dari Amerika Latin.

"Untuk itu, Pemko Medan dapat menjalin kerja sama dengan pemilik bangunan-bangunan bersejarah agar memberikan akses kepada masyarakat terutama pada hari libur untuk bisa melihat kondisi dan menikmati suasana di dalam gedung. Seperti misalnya gedung Lonsum di Jalan Ahmad Yani," katanya.

Hal lain yang perlu dilakukan Pemko Medan, lanjutnya, adalah membuat pasar seni atau pasar kerajinan yang dipusatkan di suatu tempat, misalnya di seputar Lapangan Merdeka Medan.

Pemko Medan harus mampu menghadirkan agenda rutin pertunjukan seni minimal sebulan sekali, bukan yang bersifat insidentil. Untuk itu Pemko Medan harus melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok seni mulai dari sekarang, yang tentunya dipersiapkan untuk mengisi agenda dalam rangka "Visit Medan Year 2012″.

Kemudian, katanya menambahkan, Pemko Medan juga harus melakukan pembenahan terhadap salah satu wisata alam yang ada di daerah itu, yakni Danau Siombak dan Situs Kota Cina di Desa Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

"Kedua lokasi itu tentunya sangat potensial untuk menarik tamu karena merupakan peninggalan abad 12-14 Masehi," katanya.

Fokus Wisata Konvensi
Nada optimistis datang dari pengamat pariwisata Hendri Hutabarat. Terkait "Visit Medan Year 2012″, menurut dia, Kota Medan dapat memfokuskan penjualan wisata konvensi menyusul semakin banyaknya jumlah hotel berbintang di ibu kota Provinsi Sumut itu.

"Meeting Incentive Converence Exhibition (MICE) atau wisata konvensi akan menjadikan Kota Medan semakin dikenal sekaligus membantu mempromosikan kembali objek wisata Sumut bahkan Sumatera, dimana Sumut menjadi salah satu pintu masuknya," katanya.

Kota Medan yang dikenal dengan kuliner dan beragam makanan nasional serta internasional juga merupakan salah satu keunggulan.

Situasi Kota Medan yang diakui kondusif, juga dipastikan ikut mendorong kesuksesan penjualan wisata konvensi itu.

Menurut Hendri, bila pengusaha dan pemilik restoran dan hotel di Sumut bisa fokus ke penjualan wisata konvensi, maka upaya menjadikan Sumut dan bahkan Sumatera menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama akan terwjud, setelah selama ini masih dikuasai Bali dan daerah-daerah di Jawa.

"Sebagian pelaku industri pariwisata di Sumut sudah mulai menyadari potensi yang besar atas wisata konvensi itu dan pemerintah pusat tampaknya mendukung penuh," katanya.

Dukungan itu, kata dia, tercermin dari bantuan pihak Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dalam mendatangkan sejumlah calon pembeli paket wisata yang menjadi salah satu paket yang dijual dalam kegiatan Sumatera International Travel Fair (SITF) 2011 di Medan, 3-5 Juni 2011.

Sementara Public Relations Manager Grand Swiss-Belhotel Medan Lisa Ngadio mengakui, hotel di Kota Medan sejak beberapa tahun terakhir cenderung dipenuhi tamu yang berkaitan dengan berbagai acara pertemuan baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Kehadiran tamu-tamu itu, kata dia, menjadikan tingkat hunian kamar hotel di Medan tergolong cukup bagus dibandingkan daerah lain.

Peluang itu pula, kata Lisa, yang mungkin membuat sejumlah investor melirik Kota Medan untuk tempat bisnis hotel maupun hanya tempat ruang pertemuan yang akhirnya juga berdampak pada semakin ketatnya persaingan hotel untuk mendapatkan tamu.

Masih belum pulihnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumut seperti di era tahun 1990-an yang mencapai 400 ribuan orang, menurut dia, sangat tertolong dengan banyaknya pelaku bisnis atau organisasi dan asosiasi yang melakukan kegiatan di Kota Medan.

Dia mengakui, pengunjung biasanya juga sudah cukup puas menikmati Kota Medan khususnya dengan kulinernya, meski tidak sempat mengunjungi Berastagi dan Parapat.

Meski ada nada pesimistis, namun banyak pihak berharap program "Visit Medan Year 2012″ mampu mendulang sukses besar, sehingga motto Kota Medan "Medan Hari Ini Lebih Baik dari Hari Kemarin dan Hari Esok Lebih Cerah dari Hari Ini" benar-benar dapat diwujudkan.

Sukses "Visit Medan Year 2012″ dipastikan juga bakal membuat peringatan 2 Tahun Pemerintahan Rahudman Harahap-Dzulmi Eldin pada 26 Juli tahun depan akan jauh lebih bermakna. (Riza Mulyadi/LKBN ANTARA Sumut)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di masai johor - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di masai johor - Google Blog Search


Release the 30 PSM members, DAP demands « Lim Kit Siang

Posted: 26 Jun 2011 10:25 AM PDT

By Melissa Chi
June 26, 2011 | The Malaysian Insider

KUALA LUMPUR, June 26 — The DAP has demanded for the immediate release of the 30 Parti Sosialis Malaya (PSM) members, including Sungai Siput MP Michael Jayakumar, who were arrested in Penang, and has dispelled claims that they were trying to revive communism.

"I call on the Prime Minister Datuk Seri Najib Razak to ensure that good sense prevails in his government despite facing the mortal challenge of a peaceful Bersih 2.0 rally on July 9 calling for free, fair and clean elections — as such a proposed peaceful rally cannot, under any stretch of the imagination, be equated to a 'war against the King'," said the DAP parliamentary leader Lim Kit Siang at the DAP Ubah Dialogue organised by the DAP Socialist Youth of Johor (Dapsy) at Hotel Li Gardens in Masai, Johor Baru, tonight.

The police said yesterday they were probing an alleged attempt by some Bersih activists to revive communism, and are investigating 30 PSM members for "waging war against the Yang di-Pertuan Agong."

Deputy Penang police chief Datuk Abdul Rahim Jaafar was quoted by Astro Awani as saying that remand orders would be exercised to detain the 30 activists under Section 122 of the Penal Code.

Section 122 of the Penal Code states: "Whoever collects or attempts to collect men, arms or ammunition, or otherwise prepares to wage war with the intention of either waging or being prepared to wage war against the Yang di-Pertuan Agong or any of the Rulers or the Yang di-Pertua Negeri or abets the waging or the preparation of such war, shall be punished with imprisonment for life or imprisonment for a term not exceeding twenty years, and shall also be liable to fine."

"In fighting for his political survival, the Najib government and ministers should not undermine public confidence in the independence, impartiality, integrity and professionalism of the key national institutions that these pillars of the national system of governance destroys all public and international confidence in them, resulting in loss of foreign investment and a precipitate economic decline," Lim said.

The first rally in 2007 saw up to 50,000 people take to the capital's streets before they were dispersed by police with tear gas and water cannons.

Malay rights group Perkasa has threatened a counter rally if Bersih continues with its plans while Umno Youth said it would hold a rally in support of the Election Commission, which is the subject of Bersih's demands.

PAS has asked for one million members to take to the streets on July 9 to support Bersih, which has also organised rallies in several cities around the world.

"The Yang di-Pertuan Agong, the prime minister and the government-of-the-day can count on my loyalty and patriotism and that of the DAP in any treasonous war against the king, but we will not lend ourselves to any fictitious claims to justify gross abuse of power and blatant human rights violations against patriotic Malaysians to prevent them from a peaceful and democratic exercise of free speech and free assembly.

"I read with consternation The Malaysian Insider report and I believe this is also the shocked outrage of Malaysians — with the question bulking large as to how the country has swiftly descended into such a macabre farce," the Ipoh Timor MP said.

It is understood that the 30 activists were detained at the Sungai Dua toll plaza near Kepala Batas in Penang while on their way to a gathering in support of the Bersih rally planned for July 9.

The government has said it will not issue permits for Bersih's planned rally on July 9, which calls for free and fair elections.

This entry was posted on Monday, 27 June 2011, 1:25 am and is filed under Bersih, Election, Police. You can follow any responses to this entry through RSS 2.0.  

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

di negeri johor - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

di negeri johor - Google Blog Search


Alhamdulillah..saya bersyukur lahir <b>di negeri Johor</b>..

Posted: 26 Jun 2011 09:09 AM PDT

Salam..pendidikan yang diberikan oleh kerajaan negeri Johor...untuk dunia dan akhirat..

Walaupun dah lama aku menamatkan pengajian darjah khas di Johor..alhamdulillah, result pon boleh tahan..selepas je abes belajar di UPSI..sementara tggu posting..insyaAllah, aku nak try mintak kerja di sekolah agama dengan menggunakan sijil agama aku..xkesahla kerja part time or sementara..tapi aku akan cuba berbakti dan mengajar anak2 Johor agama..xkesah lah ajar subjek Tauhid, Ibadat, Al-Quran, Muamalah, Munakahat, Jenayat, Sirah, Tafsir, Bahasa Arab dan sebagainya..even ajar Alif, Ba, Ta kepada budak darjah satu pon xpe..janji aku dapat berbakti dan menyampaikan ilmu agama Islam..dulu masa darjah Khas aku belajar 9 subjek..dpt ajar satu subjek agama pon aku da bersyukur...lebih banyak lagi bagus..aku xkesah walaupun gaji guru agama orang cakap sedikit..bg aku..mengajar agama ni Allah bagi gaji paling besar dan berkat..iaitu pahala..

Bagi sesiapa nak tau apa itu Darjah Khas Agama di Johor..baca ruangan ni.... 


Darjah Khas Agama Johor adalah lanjutan program pembelajaran di Sekolah Agama Kerajaan Johor. Darjah Khas Agama Negeri Johor adalah Institusi Pendidikan Agama Johor yang telah berjalan secara formal sejak tahun 1923. Berdasarkan kepada Falsafah Pendidikan Agama Johor ia diwujudkan untuk memberi pengetahuan Agama Islam kepada pelajar-pelajar serta kerjaya yang setaraf dengannya, disamping berperanan untuk melahirkan pelajar-pelajar yang kuat imannya, kuat ibadatnya, kuat berpegang kepada cara hidup Islam dan kuat ketakwaannya ke arah mencapai kebaikan di dunia dan kesejahteraan abadi di akhirat.
Pengajian peringkat Darjah Khas Agama di Johor disediakan kepada lulusan Sijil Darjah Enam Agama (SDEA). Ia adalah saluran untuk memberikan pendidikan agama lanjutan yang secukupnya kepada golongan remaja Islam menjelang pencapaian usia baligh. Bahasa pengantar yang digunakan ialah Bahasa Melayu agar mudah difahami. Pengajian Darjah Khas ini disediakan kepada murid-murid Sekolah Menengah Kebangsaan yang memilih untuk meneruskan pembelajarannya ke tingkatan satu di sekolah-sekolah menengah harian di bawah Kementerian Pendidikan Malaysia. Ia adalah pelengkap kepada program pendidikan agama di peringkat menengah yang disediakan oleh kerajaan negeri Johor.

~anak jati Johor~
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di stulang - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di stulang - Google Blog Search


Jual Dan Beli Tanah: Tanah 8000 kaki persegi <b>di Stulang</b> Laut

Posted: 23 May 2011 11:43 AM PDT

Subject: Tanah 8000 kaki persegi di Stulang Laut

Other info: Bumi Lot
Property Type: Residential
Size: 0.8 Acres
Area: Johor Bahru
Tenure: 99
Title type: Leasehold

Text:
Keluasan : 8000 kaki persegi
Kegunaan tanah : Bangunan seperti Banglo
Kedudukan : Berdekatan laut atas bukit.

Harga : RM 850ribu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di skudai - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di skudai - Google Blog Search


Kucing Hitam Dipenjara <b>Di Skudai</b>|Segalanya Disini. . .

Posted: 26 May 2011 01:54 AM PDT

SKUDAI – Misteri penemuan seekor kucing hitam didakwa jelmaan individu yang mengamalkan ilmu hitam menggemparkan penduduk Jalan Laksamana, Taman Ungku Tun Aminah, di sini.

Kisah berkenaan terus menjadi tajuk perbualan hangat di kalangan orang ramai kerana haiwan terbabit dikatakan sering ditemui apabila serbuan dilakukan sebaik sahaja suara jeritan penduduk kedengaran setiap kali azan berkumandang.

Berkat doa dan solat hajat secara berjemaah selepas selesai isyak malam kelmarin, sekumpulan anak muda berjaya menangkap kucing hitam itu di tandas rumah seorang penduduk.

Kucing jadian itu dimasukkan dalam sangkar dan dibawa ke Balai Polis Taman Ungku Tun Aminah untuk pengawasan selama 24 jam.

Ia bertujuan untuk memastikan sama ada haiwan terbabit boleh menjelma sebagai manusia, namun tiada sebarang perubahan dilihat selepas sehari kucing hitam itu berada di perkarangan balai polis itu.

Imam Masjid Laksamana, Ahmad Tahir Mohamed, berkata, kucing itu dilepaskan di Sungai Skudai, petang semalam dengan harapan ilmu hitam itu hanyut dibawa arus.

"Kejadian yang berlaku sejak dua bulan lalu menggusarkan penduduk kerana beberapa rumah di sini di pecah masuk yang melibatkan kerugian ribuan ringgit.

"Penyamun berkenaan dipercayai mengamalkan ilmu hitam dan terpaksa memenuhi kehendak untuk melengkapkan ilmunya yang didakwa akan berakhir pada malam Jumaat ini.

"Modus operandi penyamun ini ialah masuk rumah melalui atap belakang. Dakwaan orang ramai berasas, apabila dikejar penyamun ini. Ia akan berakhir dengan penemuan kucing itu," katanya.

Menceritakan kejadian ketika menangkap jelmaan terbabit, Ahmad Tahir berkata, haiwan berkenaan bertindak agresif dengan menggigit salah seorang anak muda yang cuba menangkapnya.

"Keadaan fizikalnya amat pelik dengan mata yang berwarna kemerah-merahan, telinga yang sedikit panjang umpama kucing hutan dan tidak ada bunyi dengusan ketika ditangkap.

"Saya tidak pernah melihat kucing seperti treler (panjang). Tidak sama seperti kucing biasa. Saya percaya ini ada kaitan dengan ilmu hitam," katanya.

Kegusaran penduduk di situ tercetus sejak dua bulan lalu, apabila lebih tujuh kejadian pecah rumah di kawasan itu dilaporkan.

Atas rasa keprihatinan tersebut, 40 penduduk taman itu lakukan pemantauan secara sukarela di waktu malam

"Kami bersembunyi di atas pokok selama beberapa jam untuk menjejaki penyamun ini. Salah seorang penduduk turut tercedera kerana cubaan menangkap jelmaan itu.

"Kami terpaksa berjaga setiap malam sejak dua bulan lalu, dan turut dapat kerjasama polis. Kami bersyukur dan berharap kejadian ini tidak berulang lagi," katanya.

Ketua Polis Daerah Johor Bahru Utara, Asisten Komisioner, Ruslan Hassan enggan mengulas.

"Tiada sebarang laporan yang dibuat oleh orang ramai," katanya ketika dihubungi, di sini semalam.

Dalam pada itu, kejadian mistik ini turut dipanjangkan kepada Pengerusi Jawatankuasa Agama Negeri Johor, Datuk Zainal Abidin Osman.

Beliau berkata, kesahihan kejadian jelmaan seperti itu tidak dapat dikenal pasti sama ada benar-benar berlaku atau tidak.

Menurutnya, kejadian seumpama itu juga ada kalanya bergantung kepada kepercayaan masing-masing.

"Saya tidak pasti sama ada ia benar atau tidak dan adanya kewujudannya seperti itu, jelmaan itu benar-benar berlaku atau tidak, boleh jadi betul atau boleh jadi tak betul, saya tidak pasti, ia terpulang kepada kepercayaan individu," katanya ketika dihubungi Sinar Harian, di sini, semalam.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di permas jaya - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di permas jaya - Google Blog Search


Yamaha LC 135 Model Baru Dilihat <b>Di Parit Sulong</b> !!! | De Great <b>...</b>

Posted: 05 Apr 2011 10:13 AM PDT

Assalamualaikum...

Selamat awal pagi untuk korang...sesungguhnye awal pagi ataupun larut pagi itu sungguh tenang dan mendamaikan jiwa...serius tak tipu...

Baru-baru ni Yamaha sudah melancarkan model terbaru LC 135 yang diperbaharui...kalau tengok sekali imbas performance macam sama je..takde pulak 150cc seperti yang dihebohkan di dunia cyber..design dia aku tengok agak frust sedikit berbanding model sebelum ni..macam banyak ambil design dari model Yamaha Lagenda 115z..senang cakap kalau tengok sekali lalu macam kembar Lagenda dah..bukan LC lagi dah..worst la...(pendapat aku je)

Minggu lepas ada sorang member aku dekat Giatmara Parit Sulong ni dah angkat sebijik LC 135 baru ni..masih suci lagi..kat jalan raya pekan Parit Sulong ni aku baru nampak cuma 2 biji je Yamaha LC 135 model baru ni..mungkin masih ramai yang belum tahu kot pasal model baru ni..promosi cam kurang je..yang aku nampak kebanyakkan promosi untuk LC 135 baru ni dilakukan oleh tokey kedai motorsikal sendiri melalui cara mulut ke mulut..bukan CPR yee....






Pada pendapat aku LC 135 baru ni ok je..cuma design dia aku rasa macam kureng sikit..bila tengok dalam gambar kat internet nampak cam cool..tapi bila dah nampak depan mata ni rasanye macam lain pulak ke'cool'an dia tu..kalau aku katakan LC 135 baru ni adalah gabungan Honda Wave 110 R dan Yamaha Lagenda 110Z serta Yamaha LC 135 early batch tak salah kot...rasanye LC 135 model sebelum ni lebih baik pada pandangan mata aku..tapi tu cuma pendapat aku je la..lain orang lain la citarasa dia ye tak..

Tapi biasa la benda baru mesti ambik masa sikit kan..lama-lama nanti ramai la yang mula pakai LC 135 baru ni..kalau asyik tengok benda lama mesti bosan kan..tapi harap Yamaha tak stop pengeluaran LC 135 yang lama tu..teringin nak angkat sebijik satu hari nanti....kalau dapat la hehe...

p/s : Honda Wave 125 S dah gegar...

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

01 di plentong - Google Blog Search

0 ulasan
URL Sumber Asal :-

01 di plentong - Google Blog Search


...: Cerita 5, Jambatan Permas Jaya & Railway <b>Plentong</b>

Posted: 26 Jun 2011 02:59 AM PDT

Kemalangan maut pasti terjadi tiap2 tahun, org kata jambatan ni memang terkenal dgn sikapnya yg ketagih darah org.. Sebabnya? semasa jambatan ni mula2 di bina, byk kejadian bunuh diri berlaku di situ.. Di katakan tempat itu keras kerana pemandu2 kereta akan ternampak bayangan aneh melintasi jalan.. Siapa yg berani nak jalan sorg2 di situ ketika waktu malam? Sebelum Bayu Puteri & Flat Sri Stulang di dirikan di situ, ianya merupakan hutan paya bakau yg di penuhi monyet. Sebelum jambatan ni di dirikan, kalau korg dari bandar nak ke Permas Jaya, korg kena lalu jalan tebrau - carrefour pandan - highway pasir gudang - plentong & baru lah sampai ke Permas Jaya..

Kawan aku sendiri pun pernah arwah di sini.. Aku sendiri pun pernah eksiden pada tahun 2004 waktu nak ke sekolah Teknik Tanjun Puteri, alhamdulillah nasib baik tak ada apa2.. Ada la sorg cina mabuk ni, dia ingat jalan kat atas jambatan tu dua hala kot.. dia pun songsang lah.. terus berdentum.. Sungai di bawah jambatan ini menghala ke Plentong.. di kawasan berhampiran juga ada kes bunuh diri yang menyayat hati..

Kes bunuh diri secara berpasangan.. Ini kerana ahli keluarga tak merestui perkahwinan mereka, si perempuan pula berbadan dua, kandungannya berusia 5 bulan.. Pasangan itu di katakan membunuh diri mereka dgn berbaring di railway Plentong.. Hancur berkecai di gilis kereta api kargo yg membawa muatan ke Pasir Gudang..

Di pendekkan cerita, dulu ada pokok buluh bawah jambatan kereta api kargo (dari plentong nk masok permas)..kt situ ade sorang brader beniaga burger smpai ke tgh malam..then datang seorang perempuan..pakaian serba putih mengendong anak..dtg ke stall burger tu..hanya order daging mentah..tokey burger tu pon pelik la dgn perempuan tu..then tgk pulak anak perempuan tu dlm kain yg dibuat selubung anak tu..batu nisan ! kelam kabut tokei burger tu lari..esok pagi baru dtg kemas stall ape sume..tros dh x beniaga kt situ lagi..pokok buluh tu pon dh kene tebang..org2 situ ckp perempuan tu mungkin roh sheikin tu la (gf arwah mansor)..roh nye tak tenang kot..itu crite org2 dekat2 situ la..xtau betul atau tidak.. kalau tak percaya, korg pergi tanya Pak Tahir, dia tu ketua kampung kat situ.. huhu hari aku lalu situ nak balik kerja dlm pkl 11 malam.. Alhamdulillah, sekarang ni dah tak dengar pun gangguan yg berlaku di situ, kemungkinan roh arwah dah tenang..

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.
 

BLOG JOHOR

Copyright 2010 All Rights Reserved