ads

Isnin, 17 September 2012

01 di kukup - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

01 di kukup - Google Blog Search


BLOG JOHOR: 01 <b>di kukup</b> - Google Blog Search

Posted: 15 Sep 2012 11:18 AM PDT

Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

BLOG JOHOR: 01 <b>di kukup</b> - Google Blog Search

Posted: 10 Sep 2012 11:12 AM PDT

Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

BLOG JOHOR: 01 <b>di kukup</b> - Google Blog Search

Posted: 29 Jul 2012 12:00 AM PDT

Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

Buffet Ramadhan 2012 | Blog Hati Putera

Posted: 29 Jul 2012 09:51 AM PDT

buffet ramadhan 2012
Buffet ramadhan 2012 ok? Sedikit perkongsian buffet ramadhan 2012 di sekitar Pontian Johor. Sekiranya anda tercari-cari tempat untuk berbuka puasa secara berkumpulan di Pontian, Maka di Kukup Golf Resort adalah tempat yang sesuai bagi melaksanakan tujuan itu.

Buffet ramadhan atau hidang dinner 2012

Juadah yang disediakan adalah ala-ala kampung dengan suasana berbuka puasa di resort yang begitu mengasyikkan.

*Minimum 30 orang.
Tarikh : 21 Julai hingga 17 Ogos 2012
Masa : 6.30pm hingga 9.00pm
Venue : Golfers Terrace, Kukup Golf Resort

DEWASA : RM 22.00 NETT
KANAK-KANAK(4-12 tahun) : RM 15.00 NETT

Maklumat Lanjut buffet ramadhan 2012

Kukup Resort Management Sdn Bhd(650237-H)
Pekan Penerok, 82300 Pontian, Johor, Malaysia.
TEL: 607-696 0950, FAX: 607-696 0963
Emel: info@kukupgolfresolf.com.my

UNTUK TEMPAHAN BERKUMPULAN
016-760 7976(EN iSHAK)
012-793 1669(EN AZMAN)

Incoming search terms:

~~bLOG Surirumah~~: Kenangan Permas <b>Kukup</b>

Posted: 30 Aug 2012 07:06 AM PDT

Dua hari ni kakpb tak sempat blog walking dapur kawan-kawan, rindu tau. Tapi kena dulukan perkara yang lebih penting, betul tak? Kakpb sibuk melayan saudara yang dari Johor, sepupu kakpb ni saja nak bercuti 3 hari di Sabah. Bagaimana pun kakpb takde la bawa dia ke Kundasang dan tempat-tempat menarik sebab dia ada orang yang bawa.

Sebelum dia balik siang tadi, sempat juga bawa ke pasar philipine dan pasar besar KK. Beli ikan masin dan ikan bilis agenda wajib mereka yang datang sini. Malam sebelumnya agenda makan-makan seafood di tepi laut, kakpb pun first time makan kat situ. Kita orang ni memang jarang keluar malam, bila ada tetamu barulah nampak bandar KK waktu malam.


Sepupu anak beranak berbincang ambil foto tepi pasar philipine sementara menunggu gerai ikan masin di buka.

Sepupu kakpb complain, sejak cuti tak bawa orang pergi umrah ni, berat badan dia makin naik.....haha...

Teringat masa kakpb sekolah rendah dulu, kalau cuti je selalu pergi rumah dia di Kukup, Permas. Masa tu takde jalanraya, tanah merah......kalau hujan lecak....terpaksa berkaki ayam jalan kaki. Nak kerumah dia kena naik basikal entah berapa kilometer. Kakpb tak pandai naik basikal, duduk kat palang atau seat belakang.

Suka sangat pergi kampung dia, tanahnya tanah gambut. Air kolamnya warna kuning tapi jernih. Sekitar rumahnya di penuhi ladang nenas dan pelbagai pohon buah. Kakpb kerap main celah-celah ladang nenas dan pokok kelapa yang tumbang, meniti atas batang pokok kelapa sambil main kejar-kejar atau sorok-sorok. Bila malam takde letrik, mereka guna lampu pam.

Time makan dah macam kenduri sebab adik beradik dia ramai. Meja makan takde macam sekarang ni, makan bersila dan hidangan dibuat dua kumpulan. Orang dewasa asing dengan kanak-kanak. Emak sepupu (mak saudara kakpb) agak tegas orangnya. Sembahyang jemaah dan mengaji wajib setiap malam.
Bagaimanapun kakpb suka join famili mereka sebab kakpb jauh dari adik beradik. Bila bersama mereka terasa meriahnya, kena pula mereka ni kuat ketawa.

Bila di ingat kembali, terasa ingin mengulang keindahan masa lalu........

BLOG JOHOR: 01 <b>di kukup</b> - Google Blog Search

Posted: 02 Jul 2012 11:41 PM PDT

Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

Pantai <b>Kukup</b> - The 8 Wonders | GUNUNGKIDUL

Posted: 02 Jul 2012 11:41 PM PDT


Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul Yogyakarta.
Di pantai Kukup ada sebuah karang yang menjorok ke laut terpisah dari daratan dengan jembatan yang terbentang. Jalan mendaki yang sengaja di buat sebagai akses ke karang tersebut semakin memanjakan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang terdapat di pantai Kukup antara lain : tempat parkir yang luas, sehingga para pengunjung tidak kebingungan untuk memarkir kendaraannya. Parkir ini terletak di pintu masuk agak jauh dari pantai sehingga pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai di pinggir laut. Di kiri kanan jalan memasuki pantai kukup berjajar para pedagang yang menawarkan berbagai souvenir khas pantai, makanan-makanan laut dan ada juga biota laut termasuk ikan hias yang dapat dibeli dengan harga yang wajar.
Untuk menjamin keselamatan para pengunjung, pihak pengelola menyiapkan armada SAR untuk memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan sekaligus menginformasikan kondisi pantai, ombak dan datangnya biota laut berbahaya. Perlu diketahui dan diwaspadai oleh para pengunjung, bahwa di pantai ini kadang datang ubur-ubur di kawasan pantai yang jika menggigit akan menyebabkan keracunan. Tapi jangan khawatir, tim SAR akan menginformasikan datangnya ubur-ubur dan siap membantu jika ada pengunjung yang terlanjur terkena ubur-ubur. Sebenarnya ada cara pengobatan yang manjur, yaitu dengan mengoleskan bekas gigitan dengan getah kerang-kerangan yang banyak di jual di sana. Kemudian minum kopi pahit untuk mempercepat netralisasi racun. Jadi, jangan merasa takut bermain ombak di pantai kukup selama masih mematuhi peraturan yang di sampaikan oleh tim SAR melalui pengeras suara. Untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Kukup tak usah binggung. Di kawasan obyek wisata Pantai Kukup, ada penginapan yang akan melayani para wisatawan yang ingin merasakan pemandangan malam di Kukup dengan harga terjangkau.
Setiap bulan Suro atau tahun baru dalam kelender penanggalan Jawa, seperti pantai lain di Yogyakarta, Pantai Kukup juga sering menjadi tempat laku spiritual sedekah laut. Sedekah laut ini berupa kegiatan melarung sesaji di pantai ini yang diperuntukkan bagi penguasa pantai selatan, Nyai Roro Kidul melalui perantara juru kunci setempat. Konon masyarakat percaya, dengan melakukan sedekah laut, maka pantai selatan akan memberikan berkah dan menjauhkan dari mara bahaya. Kendati pergeseran zaman terus terjadi, namun tradisi adat ini belum luntur di mata masyarakat sekitar.

BLOG JOHOR: 01 <b>di kukup</b> - Google Blog Search

Posted: 24 May 2012 12:00 AM PDT

Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

Menikmati Sore <b>Di</b> Pantai <b>Kukup</b> | Blog Sigit

Posted: 24 May 2012 11:14 AM PDT

Sambil nunggu baju kering, gara-gara habis main air di curug sri gethuk. Gue ngobrol sama Agung, bahan obrolannya sih berkisar kisah-kisah traveling kami berdelapan, salah satunya saat ngetrip ke Jawa Timur. Di sela obrolan kami, gue sedikit berpikir untuk lanjut ke pantai untuk menikmati sore.

"Habis ini mau kemana, Gung? pulang apa ke tempat yang lain, mumpung di Gunung Kidul nih" kata gue. Oh iya, kabupaten Gunung Kidul merupakan suatu daerah di Jogja yang kaya akan pantai-pantai indah.

"Terserah git, emang mau kemana?"

"Ke pantai kukup yuk"

"berangkat"

Dari Curug Sri Gethuk, kami ngegas motor ke Pantai Kukup yang mana terletak di Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk perjalanan ke pantai ini, kami diberikan sensasi jalanan berkelok-kelok dan naik-turun. Tapi, tenang, kondisi jalanannya bagus banget dengan kanan-kiri jalan dihiasi rimbunnya pohon-pohon tropis. Kalau kalian yang ingin mengunjungi pantai ini dan start dari kota Yogyakarta, silahkan lewat jalan Jogja-Wonosari, terus sampai Kota Wonosari, kalian ke arah selatan, kurang lebih 25 km lagi.

Sebelum sampai di pantai, kami ketemu pos pembelian tiket, harga tiketnya 4000/orang. Sebenarnya, harga tiket itu murah, karena dengan hanya membayar 4000 bisa memasuki 6 pantai yang jaraknya berdekatan, yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, dan Pantai Sundak. Sesampai di Pantai Kukup, kami parkir motor dengan biaya 2000 dan langsung ke warung makan di sekitar pantai buat ngisi perut yang udah keroncongan selama perjalanan.

Habis makan, kami dihadiahi oleh pemandangan hamparan air laut dan langit yang biru dari pantai ini. Pemandangan yang membawa kesegaran buat mata dan obat pereda stres gue, yang benar-benar penat dengan urusan skripsi, kerjaan dan percintaan (woy git, inget, lo tuh jomblo, camkan itu).

Di pantai ini, terdapat juga pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan. Di atas pulau karang ini, gue bisa melihat hamparan pantai yang luas dan indah, cuma anginnya kenceng banget. Di tepi pantai, ada akuarium laut, yang menjual berbagai macam biota laut, seperti ikan hias, bintang laut, anak hiu, dan lain-lain. Kalau nggak mau beli, bisa ngambil sendiri di pantai, dengan hanya membeli jaring kecil yang banyak dijual di pinggir pantai.

Ngomong-ngomong soal pinggir pantai, di sini juga ada goa-goa karang yang sangat cocok buat berteduh dari teriknya sinar matahari. Jadi, yang takut kulitnya hitam, nggak perlu bawa sunblok, payung, atau apalah, buat melindungi kulitnya. Kalau yang ingin berenang di pantai ini, hati-hati aja, banyak karang, karena pantainya cukup dangkal. Dan jangan lupa, pake sendal, kemaren gue nggak sengaja nginjek bulu babi kecil. Salah gue juga sih, nggak hati-hati, padahal airnya jernih banget.

Pantai ini juga cocok buat foto prawed. Karena, pas gue datang ke sini, ada pasangan dari Thailand yang lagi foto prawed. Iya..dari Thailand, mereka jauh-jauh datang ke Indonesia cuma buat foto prawed di pantai-pantai Indonesia, salah satunya di Pantai Kukup. Kata mereka, ada yang istimewa di pantai-pantai Indonesia, dibandingkan dengan pantai di negara mereka. Jadi, yang mau foto prawed ke luar negeri, dipikirkan lagi, orang luar aja pada foto prawed di sini.

Hari makin sore alias menjelang malam, gue dan Agung memutuskan untuk pulang. Karena harus ke jalan Jogja-Wonosari sebelum gelap banget, yah ini juga gara-gara lampu motornya Agung yang kurang terang. Ngetrip yang membuat refresh, dari memasuki Goa Rancang Kencono, bermain air di Curug Sri Gethuk, sampai menikmati sedikit senja dan hamparan air laut yang biru di Pantai Kukup. Satu lagi, selain bikin refresh, ini ngetrip yang menurut gue murah, bensin aja cuma beli 10.000 untuk pulang-pergi, itu juga patungan, untuk makan cuma habis 8000/orang. Kalau di totalin, nggak nyampe 50.000 untuk 2 orang.

Baca Juga:

0 ulasan:

Catat Komen

 

BLOG JOHOR

Copyright 2010 All Rights Reserved